Schuerrle Optimistis Dortmund Segera Bangkit

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Andre Schuerrle, mengaku sedih setelah kalah 1-2 dari VfB Stuttgart di Stadion Mercedes-Benz pada Sabtu (18/11/2017). Namun, ia optimistis mereka mampu segera bangkit.

Laga melawan Stuttgart seharusnya menjadi laga yang istimewa bagi Schuerrle. Ini adalah pertama kalinya ia diturunkan sebagai starter oleh pelatih Peter Bosz setelah bergelut dengan cedera otot sepanjang awal musim 2017-18.

andre schuerrle, borussia dortmund

Naas, hasil akhir justru tidak berpihak kepada Dortmund. Mereka bertekuk lutut akibat gol Chadrac Akolo dan Josip Brekalo. Adapun satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Maximilian Philipp.

“Kami menciptakan terlalu banyak kesalahan dan tidak mampu mengantisipasi serangan balik yang mereka lancarkan. Kedua tim selalu bertukar serangan. Sebagai salah satu tim top, kami seharusnya tidak boleh membiarkan hal itu terjadi,” ucap Schuerrle seperti yang dikutip laman resmi klub.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri sempat gagal mengeksekusi penalti pada injury time babak pertama. Beruntung, bola liar hasil penyelamatan kiper Ron-Robert Zieler berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Philipp.

“Saya sangat tidak beruntung. Saya merasa sangat kesal karena tidak bisa melakukan tugas saya dengan sempurna. Bagaimanapun, saya senang karena ia (Philipp) berhasil mencetak gol,” kata Schuerrle.

Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita oleh skuat asuhan pelatih Peter Bosz di Bundesliga. Mereka hanya mampu mengoleksi satu poin dari lima laga terakhir.

“Kami hanya perlu tetap bersatu. Kami harus memberikan dukungan satu sama lain dan tetap fokus,” tutur Schuerrle.

“Terdapat hal-hal positif yang bisa diambil dari laga ini. Kami hanya perlu menjadikannya sebagai pelajaran. Kami pasti akan mampu membalikkan situasi dan kembali meraih kemenangan,” ujar dirinya.

Comments
Loading...