Schwarzer Dukung Oxlade-Chamberlain Tolak Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mark Schwarzer mengklaim bahwa Alex Oxlade-Chamberlain memang lebih cocok bermain bagi Liverpool ketimbang Chelsea.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Oxlade-Chamberlain diperebutkan oleh Liverpool dan Chelsea. Ia akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Stadion Anfield dengan banderol 35 juta Poundsterling.

Schwarzer, yang pernah dua tahun membela Chelsea, menilai bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut telah mengambil pilihan tepat. Ia yakin sang winger akan lebih berkembang di bawah arahan manajer Juergen klopp.

“Saya berpikir bahwa ini merupakan sebuah transfer yang hebat dan tepat untuk dirinya ketimbang pindah ke Chelsea. Cara ia bermain, intensitas, dan kecepatan yang ia miliki cocok dengan Klopp,” ujar Schwarzer seperti yang dikutip Sky Sports.

Lebih lanjut, pria asal Australia tersebut mengungkapkan harapannya agar Klopp memainkan Oxlade-Chamberlain sebagai pemain sayap. Ia tidak ingin melihatnya bermain sebagai wing-back, seperti ketika masih membela Arsenal.

“Di Arsenal, ia seperti kurang nyaman dan frustasi karena tidak selalu bermain di posisi yang ia inginkan,” tutur Schwarzer.

“Ia akan lebih sering bermain di posisi menyerang sekarang. Itu merupakan sebuah posisi yang menyenangkan untuk disaksikan, ketimbang bermain sebagai seorang wing-back,” ucap dirinya.

Oxlade-Chamberlain berpeluang menjalani debut bersama The Reds ketika menghadapi Manchester City di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (9/9/2017).

Comments
Loading...