Schweinsteiger Akan Dianugerahi Bayerischen Verdienstordens

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Agenda padat akan dilakoni Bastian Schweinsteiger saat kembali ke Munich pada akhir Agustus nanti. Selain menjalani laga perpisahan dengan Bayern Munich, dia juga akan dianugerahi gelar kehormatan Bayerischen Verdienstordens oleh pemerintah Provinsi Bavaria.

Rencana penganugerahan gelar kehormatan itu diungkapkan langsung oleh Gubernur Markus Soeder. Rencananya, Schweinsteiger akan diundang ke Istana Pangeran Carl untuk menerima gelar kehormatan tersebut.

Marek Mintal saat menerima gelar kehormatan dari pemerintah Provinsi Bavaria.
Twitter @Markus_Soeder

Bastian Schweinsteiger adalah atlet luar biasa. Dia seorang teladan dan pribadi Bavaria sejati,” urai Soeder seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Dia telah menjadi figur penting dalam membentuk era kejayaan Bayern Munich dan timnas Jerman selama bertahun-tahun.”

Anugerah itu bukan hal sembarangan. Selama ini, terbilang jarang tokoh-tokoh dari sepak bola yang menerimaya. Penerima terakhir adalah Marek Mintal, asisten pelatih 1.FC Nuernberg, pada Juni silam.

Adapun di antara tokoh-tokoh yang pernah berkiprah di Bayern Munich adalah Franz Beckenbauer pada 1982, Lothar Matthaeus (2001), Uli Hoeness (2002), dan Karl-Heinz Rummenigge (2007). Namun, Hoeness lantas mengembalikan gelar kehormatan itu pada 2014 setelah terjerat kasus penggelapan pajak.

Schweinsteiger dijadwalkan menjalani laga perpisahan yang mempertemukan Bayern dengan klubnya saat ini, Chicago Fire, pada 28 Agustus mendatang. Dua hari sebelumnya, dia akan menjalani latihan di markas Die Roten yang terletak di Saebener Strasse.

Kali terakhir Die Roten menggelar laga perpisahan pemainnya pada 2008. Kala itu, laga digelar melawan timnas Jerman untuk menghormati kiper Oliver Kahn. Setahun sebelumnya, Mehmet Scholl juga mendapatkan pertandingan perpisahan dalam tajuk Franz Beckenbauer Cup melawan Barcelona.

Comments
Loading...