Schweinsteiger Belum Miliki Rencana Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengatakan bahwa dirinya masih menikmati karier sebagai pemain profesional. Ia masih belum tahu kapan dirinya akan gantung sepatu dari lapangan sepak bola.

Bastian Schweinsteiger kini sudah berusia 34 tahun. Kini, ia bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire. Ia datang ke Amerika Serikat setelah sempat bermain selama satu setengah musim bersama Manchester United.

“Saya sangat senang dengan karier sepak bola yang saya miliki. Sedari kecil, saya sudah memiliki mimpi untuk bermain sepak bola di level tertinggi. Tak mudah untuk terus mempertahankan performa di level tertinggi. Saya sangat bersyukur karena bisa terus mempertahankan performa dan sempat bermain melawan beberapa tim terbaik di dunia,” kata Bastian Schweinsteiger dikutip dari Diario¬†AS.

Bastian Schweinsteiger - Chicago Fire - MLS Multiplex
MLS Multiplex

“Saya belum tahu kapan akan mengakhiri karier sebagai pemain. Biasanya, saya akan mengambil keputusan mengenai masa depan di pertengahan musim. Saat ini, saya masih ingin bermain sepak bola,” imbuh mantan penggawa Bayern Munich itu.

Bastian Schweinsteiger merupakan salah satu pemain tersukses di dunia sepak bola. Dalam kariernya, ia telah berhasil memenangkan delapan gelar Bundesliga, tujuh DFB Pokal, satu Piala FA, satu Liga Champions serta satu Piala Dunia. Ia pun selalu berusaha untuk menularkan mental pemenangnya kepada para pemain Chicago Fire.

“Saya tentu saja akan selalu berusaha untuk membimbing para pemain muda Chicago Fire dengan pengalaman yang saya miliki. Namun, para pemain itu memiliki jalannya masing-masing dan cara tersendiri untuk mengembangkan kemampuan terbaiknya.”

Comments
Loading...