Schweinsteiger Berharap Telah Beri Pengaruh Positif Bagi Pemain Muda MU

Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengaku sering memberi nasehat kepada para pemain muda di Manchester United. Hal itu dilakukan Schweinsteiger agar para telenta belia tersebut bisa mengeluarkan potensi maksimal di atas lapangan.

“Jika saya berbicara dengan para pemain muda seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, hingga Tim Fosu-Mensah, itu karena saya hanya ingin membantu mereka. Saya berharap dengan melakukan hal itu bisa meningkatkan kemampuan mereka secepat mungkin, tetapi tanpa kehilangan karakter diri mereka sendiri,” kata Schweinsteiger.

“Itu penting. Saya berpikir bahwa setiap orang harus menjaga karakter dan mentalitas diri mereka sendiri. Anda harus tetap pada pendirian dan tidak harus berubah. Anda hanya boleh berpikir tentang beberapa hal. Jika beberapa pemain menerapkan hal itu, itu akan menjadi baik. Namun, tidak masalah jika mereka tidak melakukannya,” tutur Schweinsteiger.

Schweinsteiger memutuskan hengkang dari Manchester United untuk berbagung ke ke klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire, per 21 Maret 2017. Sang pemain terikat kontrak bersama klub Amerika Serikat tersebut hingga 31 Desember 2017.

Selama kariernya di Manchester United, Schweinsteiger  telah membukukan 35 penampilan dan mencetak dua gol serta tiga assist.  Sang pemain juga mampu menjuarai satu Piala FA (2016) dan Piala Liga Inggris (2017) bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Comments
Loading...