Schweinsteiger Doakan Goetze Sukses Setelah Tinggalkan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, memberikan dukungan kepada Mario Goetze. Ia berharap pemain 27 tahun itu bisa kembali ke puncak performanya.

Goetze kembali ke Borussia Dortmund pada 2016 lalu dengan mahar 20 juta poundsterling setelah membela Bayern Munich selama tiga tahun. Namun, ia kesulitan mendapat tempat reguler di skuat utama Die Borussen.

Musim ini, di bawah asuhan Luican Favre, ia hanya mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi dengan catatan tiga gol dan satu assist.

Kebersamaan Goetze dan Dortmund dipastikan selesai saat kontraknya habis musim panas ini. Kedua pihak tidak menemukan kesepakatan kontrak anyar sehingga sang pemain dipastikan bakal berstatus bebas kontrak.

Belum ada klub yang menyatakan ketertarikan terhadap Gotze. Namun, AS Roma diyakini menjadi favorit untuk mendapatkan pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

Mario Goetze - Hans-Joachim Watzke - Dortmund - Fear The Wall
The Wall

“Saya kira ini sangat, sangat disayangkan. Kita semua tahu bahwa Mario Goetze adalah talenta hebat ketika dia masih muda,” kata Schweinsteiger kepada ARD-Sportschau.

“Sekarang di usia 27 atau 28 tahun, ini adalah tahun-tahun terbaik dalam sepak bola. Itu tidak harus menjadi klub terbaik di Eropa, tetapi saya berharap dia akan menemukan klub di mana dia akan bermain,” ia menambahkan.

Selain Roma klub lain yang dihubungkan dengan Goetze adalah Liverpool. Sebab, di sana ada sosok Jurgen Klopp yang pernah membimbingnya.