Schweinsteiger: Man United Tak Punya “Insting Membunuh”

Jelang menghadapi laga terakhir fase grup Liga Champions menghadapi Wolfsburg, Rabu (9/12) dini hari mendatang, Manchester United dihadapkan pada masalah yang cukup serius yakni produktivitas gol.

Hal ini pun diakui oleh gelandang Man United, Bastian Schweinsteiger. Dia menilai, Man United tak memiliki insting “pembunuh” seperti tim-tim papan atas Eropa lainnya.

Pemain berusia 31 tahun ini berharap kepada para penyerang Man United agar lebih efisien dalam memanfaatkan peluang yang ada.

“Kami membuat peluang di tiap pertandingan, namun kami tak mencetak gol dan itulah mengapa kami tak bisa menang. Para pemain bukannya takut ketika ada di kotak penalti. Ini hanya tentang insting membunuh. Kami punya pemain yang bisa mencetak gol, namun mereka harus melakukannya di tiap laga,” tutur Schweinsteiger kepada Manchester Evening News.

“Apabila membuang peluang, maka Anda harus kecewa. Dan jika Anda seorang striker papan atas, seperti Mueller, Messi, atau Ronaldo, maka hal yang sama mengenai karakter. Mereka ingin mencetak gol. Mereka punya kualitas, tetapi yang utama adalah mereka amat ingin mencetak gol.

“Tentu saja kami memiliki peluang dan kesempatan untuk memenangi laga ini tetapi anda harus lebih dahulu mencetak gol. Entah lewat keberuntungan atau apa pun, Anda harus mencetak gol. Kami membutuhkan keinginan yang sama untuk bisa mencetak gol,” tuntas dia.

Man United memerlukan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16-besar dengan status juara grup. Apabila hanya mampu bermain imbang atau justru kalah, maka nasib Man United bergantung pada hasil PSV kontra CSKA Moskva.

Comments
Loading...