“Schweinsteiger Seharusnya Dikartu Merah”

Bastian Schweinsteiger seharusnya dikartu merah. Demikian komplain yang diajukan oleh pemain West Ham United, Winston Reid usai berlaga melawan Manchester United pada pekan ke-15 Premier Legue, Sabtu (5/12).

Reid metasa wajahnya terkena tangan Schweinsteiger pada menit-menit akhir babak pertama. Saat itu, Reid dan Schweinsteiger bersiap saling menunggu bola. Dalam momen itu, tangan pemain asal Jerman tersebut terlihat mendorong wajah Reid. Namun, wasit Mark Clattenburg tidak melihat kejadian dan membiarkan Schweinsteiger melanjutkan pertandingan di Stadion Old Trafford tersebut.

Padahal, manajer The Hammers, Slaven Bilic sempat melakukan protes ketika pergantian babak terjadi. Dilaporkan oleh Daily Mail, Bilic menjelaskan perlakukan Schweinsteiger kepada ofisial pertandingan di lorong menuju ruang ganti. Reid merasa tindakan manajernya tepat.

“Seharusnya itu kartu merah. Dia sadar yang dia lakukan, dia mendorong wajah saya. Wasit tidak melihatnya, jadi kami melupakannya,” ujar Reid.

Bilic memaparkan bahwa Clattenburg memang tidak melihat kejadian Schweinsteiger mendorong muka Reid. Hal itu dinilainya manusiawi karena tidak mungkin sang pengadil bisa melihat semua kejadian di atas lapangan. Namun, Bilic menyatakan jika mengetahui insiden tersebut, Clatternburg pasti akan mengambil tindakan.

Laga antara Man. United versus West Ham akhirnya berkesudahan 0-0. Dengan hasil itu, Red Devils masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan jumlah poin 29. Sementara itu, The Hammers ada di peringkat keenam dengan koleksi poin 23.

Comments
Loading...