Schweinsteiger Bertahan di Chicago Fire

Football5Star.com, Indonesia – Bastian Schweinsteiger menutup segala spekulasi tentang masa depannya. Rabu (17/1/2018), dia mengumumkan tetap membela Chicago Fire untuk menjalani Major League Soccer (MLS) musim 2018. Pemain berumur 33 tahun itu mengaku punya utang karena gagal memberikan trofi pada musim lalu.

“Aku sangat senang kembali menandatangani kontrak dengan Chicago Fire dan akan melanjutkan apa yang telah kami mulai pada 2017,” ungkap Schweinsteiger dalam pernyataan resminya yang dimuat di situs resmi klub. “Tahun lalu adalah momen spesial dalam karierku, tapi terasa tak lengkap karena tanpa trofi.”

Bastian Schweinsteiger saat berlaga di laga All-Star MLS.
chicagotribune.com

Lebih jauh, mantan gelandang Manchester United itu menambahkan, “Aku mencintai kota ini, olahraga ini, dan kemenangan. Jadi, aku sangat menantikan musim berikutnya bersama Fire. Semoga saja kami bisa mencapai level kesuksesan yang lebih tinggi lagi.”

Selepas musim lalu, kontrak mantan kapten timnas Jerman itu habis. Beberapa rumor lantas menyeruak. Di antaranya mengungkapkan kemungkinan dia kembali ke Bundesliga 1. Tak terkecuali kemungkinan kembali ke klub lamanya, Bayern Munich. Namun, sejak awal, Schweinsteiger sudah mengisyaratkan keinginan bertahan di MLS. Apalagi dia dan istrinya, Ana Ivanovic, sangat betah tinggal di Chicago.

Musim lalu, Schweinsteiger berhasil membawa Chicago Fire dari papan bawah ke babak play-off. Sayangnya, mereka lantas dijegal New York Red Bull di babak knock out. Kontribusi apik itu tak luput dari perhatian manajemen klub. Apalagi, dua musim berturut-turut sebelum kedatangan Basti, mereka selalu menjadi juru kunci.

“Sudah menjadi prioritas kami untuk kembali mengintrak Bastian. Kami senang dia akan tetap bersama klub ini,” terang Manajer Umum Chicago Fire Nelson Rodriguez. “Dia adalah seorang pemenang yang sudah teruji dan menjadi bagian integral kesuksesan kami pada 2017. Kombinasi talenta, karakternya, dan kualitasnya di luar lapangan sangat vital bagi skuat kami.”


Tahukah Anda?

Musim 2017, jersey Bastian Schweinsteiger menempati posisi kedua jersey terlaris berdasarkan data penjualan yang dirilis Adidas di mlsstore.com. Schweinsteiger hanya kalah dari gelandang Atlanta United FC, Miguel Almiron.

Comments
Loading...