Schweinsteiger: Timnas Jerman Sedang Berada di Masa Transisi

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, mengatakan bahwa timnas Jerman saat ini sedang berada di masa transisi. Menurutnya, masa transisi ini akan berlangsung hingga beberapa tahun ke depan.

Di ajang Piala Dunia 2018 lalu, timnas Jerman secara mengejutkan harus tersingkir di babak grup. Padahal, mereka bermain dengan status juara bertahan.

Tak hanya di Piala Dunia. Die Mannschaft juga gagal menunjukkan performa terbaiknya di ajang UEFA Nations League. Mereka harus mengakui keunggulan Prancis dan Belanda serta harus tergusur ke Liga B.

Bastian Schweinsteiger - Timnas Jerman - @DFB_Team_En
@DFB_Team_En

“Timnas Jerman saat ini sedang mengalami pergeseran ke generasi selanjutnya. Jerman sebenarnya memiliki banyak pemain berkualitas. Tapi, mereka masih perlu belajar mengenai dasar dari sepak bola Jerman yang sesungguhnya,” kata Bastian Schweinsteiger kepada Diario AS.

“Ada banyak hal yang harus dipelajari oleh para pemain muda. Jadi, masa transisi ini mungkin akan berlangsung hingga beberapa tahun ke depan. Sekarang, tugas pelatih adalah kembali membangun mentalitas pemenang dari skuat yang ada. Saya yakin timnas Jerman akan segera bangkit dan kembali ditakuti,” imbuhnya menambahkan.

Bastian Schweinsteiger merupakan salah satu pemain dengan koleksi caps terbanyak untuk timnas Jerman. Selama 12 tahun berkarier di level internasional, pria 34 tahun itu berhasil mengoleksi 121 caps dan 24 gol. Ia juga berhasil membawa Die Mannschaft meraih gelar Piala Dunia di tahun 2014 lalu.

Comments
Loading...