Scolari: Arthur Melo Sempurna untuk Skema Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Arthur Melo ke Juventus mendapat perhatian mantan pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari. Menurutnya, gaya permainan sang gelandang akan sempurna untuk Maurizio Sarri.

Seperti diketahui Arthur Melo menjadi alat tukar Barcelona dengan Juventus. Adapun Barca mendapatkan Miralem Pjanic dari klub asal Turin.

Bagi Luiz Felipe Scolari, Juve adalah tempat ideal untuk Arthur. “Turin adalah tempat yang ideal untuknya. Sudah jelas ketika dia berusia 18 tahun dia sudah melakukan semuanya dengan baik. Dia bisa mengoper bola dengan sempurna dan melewati banyak pemain,” katanya kepada Gazzetta dello Sport, Selasa (30/6/2020).

Felipe Scolari - Palmeiras - Football5star
AP

“Saya tahu Sarry dan saya sangat menyukainya, dia adalah pelatih kelas dunia. Mentalitas menyerangnya sangat menarik di Italia. Arthur bisa bermain satu dua sentuhan, jadi Sarri adalah pelatih yang sempurna baginya untuk mengekspresikan diri. Saya pikir itu akan menjadi kesatuan yang indah,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Chelsea membeberkan alasan pemain 22 tahun pindah dari Barcelona. Menurutnya, ada perbedaan visi permainan antara kedua belah pihak.

“Tidak pernah mudah meninggalkan Barcelona. Dia punya harapan yang berbeda dan inilah kenapa sepak bola Italia pilihan terbaik untuknya. Saya yakin dia akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

“saya pikir peran idealnya adalah bermain sebagai gelandang kedua yang mendistribusikan bola. Dia bukan playmaker tradisional yang main lebih ke dalam atau trequartista yang lebih maju di belakang striker,” tutup Scolari.