Scolari Sarankan Boca Juniors Tolak Mainkan Laga Tunda

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, mendukung perjuangan Boca Juniors yang menuntut keadilan Conmebol dalam kasus penyerangan suporter River Plate terhadap bus tim mereka. Dia menyarankan Xeneizes menolak memainkan laga leg II final Copa Libertadores.

Seperti dilansir Clarin, Conmebol akan mengadakan pertemuan dengan presiden kedua klub pada Selasa (27/11/2018) waktu setempat di Asuncion, Paraguay. Mereka akan membahas kepastian waktu penyelenggaraan leg II final Copa Libertadores yang tertunda akibat serangan fans Los Millonarios terhadap bus Boca Juniors.

Mengenai hal itu, Scolari tegas-tegas menyarankan klub yang kini dibela Carlos Tevez itu untuk meminta pertandingan tersebut tak dimainkan. Pasalnya, merujuk kejadian serupa, seharusnya River Plate dinyatakan kalah gara-gara ulah negatif para suporternya tersebut.

Menurut Scolari, seharusnya Boca Juniors dinyatakan menang atas River Plate dan jadi juara Copa Libertadores.
infobae.com

“Sangat benar Boca tak mau bermain. Jika di Boca, saya tak akan mau main. Ada preseden tiga tahun lalu dan River saat itu dinyatakan menang. Agar tetap benar, Boca seharusnya dinyatakan sebagai juara (Copa Libertadores),” terang Scolari seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Preseden yang dimaksud Scolari adalah penyerangan sejumlah suporter Boca Juniors terhadap para pemain River Plate pada leg II babak 16-besar Copa Libertadores 2015. Kala itu, Conmebol mendiskualifikasi Xeneizes dan menjatuhkan beberapa sanksi lain.

Pandangan Scolari dalam kasus laga leg II final Copa Libertadores ini sama dengan pendapat Jose Luis Chilavert. Eks penjaga gawang timnas Paraguay itu pun menyatakan bahwa seharusnya Boca Juniors dinyatakan sebagai juara.

Comments
Loading...