Scolari: Saya Punya Masalah Serius dengan Drogba dan Anelka

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Chelsea, Luis Felipe Scolari, membeberkan hubungannya dengan Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Ia mengaku punya masalah serius dengan kedua mantan anak asuhnya itu.

Luis Felipe Scolari melatih Chelsea 2008 lalu. Di sana ia dianugerahi lini depan yang hebat dengan adanya Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Akan tetapi, masalah cedera menghalangi kinerja mereka. Ia dipaksa mengambil keputusan berat antara harus memilih striker Pantai Gading atau bomber Prancis.

nicolas anelka-didier drogba-sport net
sport.net

“Chelsea punya beberapa masalah dengan cedera dan beberapa masalah serius dalam tim. Saya punya bentuk kepemimpinan yang berseberangan dengan dua pemain, seperti dengan Anelka dan Drogba,” kata pelatih asal Brasil sepreti dilansir Tribal Football, Rabu (1/4/2020).

“Tim medis kami berpikir kami harus membiarkan Drogba pergi untuk menjalani masa pemulihan di Cannes. Tapi saya menegaskan dia harus tinggal di London. Ketika dia pulih, saya mencoba beradaptasi sehingga mereka bisa bermain bersama,” ia menambahkan.

Mantan pelatih Portugal menambahkan bahwa ia sejatinya sudah membicarakan hal ini dengan striker Prancis. Namun, hasil pembicaraan justru membuat posisinya makin terjepit.

“Anelka adalah pencetak gol terbanyak di liga. Kami kemudian mengatakan pertemuan dan dia berkata ‘saya hanya bisa bermain di satu posisi saja’. Setelah itu hubungan kami bertiga mulai renggang, rasa hormat berkurang. Mereka berdua pemain hebat, tapi seseorang harus melakukan sesuatu yang berbeda ketika kami kehilangan bola,” tutup Scolari.