Scott McTominay Anak Titipan Sir Alex yang Bermain Lumayan

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah pemain Manchester United dianggap bermain tidak bagus saat kalah 0-1 dari Barcelona di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Scott McTominay jadi pemain yang dianggap bermain lumayan.

Penampilan Scott McTominay di Stadion Old Trafford dinihari tadi (11/04) terbilang cukup impresif di lini tengah. Catatan football5star.com yang dinukil dari OptaJoe memperlihatkan gelandang Skoltandia tersebut mampu lepaskan 80 persen umpan akurat.

Selain itu di 2×45 menit, McTominay bermain padu bersama Fred di lini tengah. Aksi keduanya membuat pemain Barcelona kesulitan mengembangkan permainan.

Aksinya ini pun mendapat pujian dari pelatih Manchester United, Ole Gunna Solskjaer. “Tiap kali dia bermain untuk kami, dia semakin berkembang,” kata Solskajer.

@mctominay10

Karier McTominay di Old Trafford sebenarnya tergolong cukup beruntung. Berlatar belakang keluarga kaya, McTominay sedari kecil sudah mendapat koneksi langsung dengan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Saat McTominay masuk ke akademi Manchester United pada 2002, koneksi orang tua utamanya sang ibu yang membuat penmain berusia 22 tahun ini terus dipantau oleh Sir Alex Ferguson.

Desas desus di publik Old Trafford menyebut bahwa ibu McTominay ialah orang yang cukup berpengaruh di sepak bola Skotlandia.

Meski sekilas memiliki postur tubuh tak jauh berbeda dengan Daren Fletcher, McTominay sejak era kepelatihan Louis van Gaal hingga Jose Mourinho selalu mendapat rekomendasi untuk main di tim utama.

Menariknya meski sering dianggap pemain titipan Sir Alex, penampilan McTominay memang terus mengalami peningkatan. Jose Mourinho misalnya memberi pujian khusus kepada pemain satu ini.

“Saya pikir dia pemain yang fantastis. Dia pemain yang bakal jadi gelandang modern. Dia bisa melakukan segalanya, meski tak mencetak gol, dia tahu apa yang diperbuat,” kata pria Portugal tersebut.

Comments
Loading...