Scott McTominay Sempat Terkejut Dipercaya Jadi Kapten MU

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan dibuat Ole Gunnar Solskjaer pada laga Manchester United vs Watford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Dia melakukan 9 perubahan pada starting XI dari laga sebelumnya. Lalu, dia pun memercayakan ban kapten MU kepada Scott McTominay.

Pilihan Solskjaer menjadikan McTominay kapten pada laga Manchester United vs Watford terbilang di luar dugaan. Itulah kali pertama sang gelandang tampil sebagai kapten Red Devils. Lalu, di susunan pemain inti masih ada pemain yang lebih senior. Salah satunya Juan Mata.

Kepercayaan besar Solskjaer pun sempat membuat McTominay terkejut dan terheran-heran. Dia sungguh tersanjung dipercaya menjadi kapten MU pada laga Babak III Piala FA melawan Watford di Stadion Old Trafford tersebut.

Scott McTominay dipercaya jadi kapten MU meskipun masih ada Juan Mata.
chardandilminsternews.co.uk

“Bagiku, ketika manajer mengatakan kepadaku (akan jadi kapten MU), itu adalah momen yang luar biasa,” ucap Scott McTominay kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, McTominay mengatakan, “Aku sudah berada di sini sejak umur 5 tahun dan ini sungguh kehormatan luar biasa. Aku benar-benar mencintai klub itu. Itu (jadi kapten MU) benar-benar sebuah kehormatan.”

McTominay jadi Bintang MU

Tentu bukan tanpa alasan Ole Gunnar Solskjaer memercayakan ban kapten MU kepada Scott McTominay. Selepas pertandingan melawan Watford, manajer asal Norwegia itu mengaku punya misi tersendiri di balik putusannya itu.

“(Dia) punya karakter luar biasa, sikap baik, tak pernah menghindari tantangan. Saya ingin mengetes dia hari ini untuk melihat bagaimana reaksinya. Saya memberi dia ban kapten untuk melihat apakah ada yang berubah,” kata Solskjaer.

McTominay menjawab tantangan dan ujian sang manajer dengan baik. Dia bahkan jadi sosok mahapenting bagi Manchester United pada laga Babak III Piala FA. Di lapangan, dia tak henti berlari dan melakukan tekel untuk menghalau serangan lawan.

Tak hanya itu, Scott McTominay pun jadi penentu kemenangan Manchester United atas Watford. Baru 5 menit pertandingan berjalan, gelandang asal Skotlandia itu menyambar umpan sepak pojok Alex Telles dengan sundulannya. Bola yang sempat memantul lantas masuk ke gawang Daniel Bachmann. Itu jadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More