Scott Parker Ambil Keputusan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Scott Parker memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 36 tahun. Mantan gelandang tim nasional Inggris ini terakhir membela Fulham di Divisi Championship.

“Keputusan untuk gantung sepatu bukan hal yang mudah bagiku. Tetapi setelah berpikir panjang dan keras serta berdiskusi dengan orang-orang terdekat, saya yakin bahwa sekarang saatnya untuk melanjutkan hidup dan karierku ke bab berikutnya,” demikian pernyataan Parker, yang akan mengumumkan rencana selanjutnya.

Dia memulai kariernya di Charlton Athletic. Selama bergelut di panggung sepak bola profesional, Parker sudah memainkan lebih dari 450 pertandingan bersama tujuh tim Inggris di berbagai kasta.

Namun, hanya tiga klub yang memiliki nama mentereng di Premier League. Parker pernah membela Chelsea, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Dia bergabung dengan Charlton pada Oktober 2000, sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2004. Pada musim panas 2005, Newcastle United membelinya, kemudian dia hengkang ke West Ham pada Juli 2007, lalu pindah ke Tottenham (Agustus 2011) dan bergabung dengan Fulham (Agustus 2013).

Musim lalu, Parker tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi dan memberikan dua assist. Peraih 18 caps bersama timnas Inggris ini nyaris membawa Fulham promosi ke Premier League tetapi langkah mereka terhenti karena kalah dari Reading pada semifinal play-off.

Comments
Loading...