SEA Games 2017 : Berada di Grup Neraka, Luis Milla Pede

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, percaya diri anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Taktisi yang pernah mengantarkan Isco dkk juara Euro U-21 2013 tersebut pede meskipun menghuni grup neraka. Hal itu disampaikannya pada acara pelepasan tim nasional di Markas Komando Strategi Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta Pusat, pada Kamis (10/8/2017) sore.

Milla menyatakan timnya mengalami peningkatan dari segi permainan. Selama empat bulan menjalani pemusatan latihan Hansamu Yama dkk semakin mengerti karakter satu sama lain.

“Tim ini semakin solid dan menunjukkan kemajuan. Kami tahu nanti akan ada di grup sulit, namun tidak ada alasan untuk tidak melakukan yang terbaik,” ujar Milla.

Tim Garuda Muda akan berada satu grup dengan Thailand, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Filipina dan TImor Leste. Misi berat ada di pundak para penggawa merah putih untuk meraih emas setelah hanya berhasil meraih dua perak dalam tiga edisi terakhir.

Sang kapten tim, Hansamu Yama, berjanji akan memberikan yang terbaik meski tahu kompetisi tidak akan berjalan mudah. Terutama ketika mengahapi sang juara bertahan dalam dua edisi terakhir, Thailand

“Saya tidak mengenal mereka satu per satu. Tapi yang jelas, mereka tim yang bagus dan berbahaya. Kita harus waspada,” ungkap Hansamu.

Hansamu akan menjalani latihan terakhir pada Jumat (11/8/2017) pagi di Karawaci sebelum bertolak ke Kuala Lumpur keesokan harinya.

Hansamu Yamaluis millaSEA Games 2017Timnas Indonesia