SEA Games 2017 : Kalahkan Kamboja, Filipina Tempel Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Filipina berhasil mengawali kiprahnya di SEA Games 2017 dengan kemenangan. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Selayang, Selasa (15/8/2017), The Azkals menyudahi perlawanan sengit Kamboja dengan skor 2-0.

Kamboja memulai laga dengan penuh semangat. Perdana Menteri menjanjikan bonus 1000 dolar per kepala jika berhasil mengalahkan Filipina. Mereka terus mengurung pertahanan Reymart Coubon dkk. Namun, kuatnya lini belakang Filipina membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.

Filipina baru bisa membuka keunggulan di babak kedua lewat Reymart Coubon. Pemain yang masih berkuliah Far Eastern University tersebut memecah kebuntuan di menit ke-51. Sundulannya tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Kamboja.

Delapan menit waktu normal pertandingan berakhir, Filipina kembali mencetak gol. Tendangan bebas Kou Ichi pada menit ke-82 berhasil menambah keunggulan atas Kamboja. Kamboja harus bermain dengan 10 orang di menit ke-88 setelah Pisa Choum diusir wasit.

Tiga poin ini membuat mereka menempel Vietnam di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan poin sama. Sebelumnya, Vietnam sukses menggulung Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Selanjutnya, tim asuhan Marlon Maro akan menghadapi Indonesia pada pertandingan kedua yang akan berlangsung Kamis (17/8/2017). Indonesia, yang sebelumnya bermain imbang melawan Thailand, bertekad meraih kemenangan perdana mereka.

Comments
Loading...