Seaman Dukung Keputusan Szczesny Gabung Juventus

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Arsenal David Seaman menilai Wojciech Szczesny telah melakukan keputusan yang tepat dengan pindah ke Juventus. Tapi, Seaman juga mengaku sedikit kecewa kiper asal Polandia itu pergi meninggalkan Emirates.

“Sayang sekali. Saya tidak suka kiper berkualitas seperti itu meninggalkan Arsenal,” kata Seaman kepada Soccerway.

Juventus membeli Szczesny dari Arsenal dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 184,225 miliar). Pemain 27 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Bianconeri.

“Arsenal jelas memiliki Petr Cech, dan David Ospina masih ada, lalu Emiliano Martinez juga tampil baik. Saya pikir kepindahan ini bagus untuk Szczesny karena itu berarti dia akan bermain di klub besar seperti Juventus. Tapi ada masalah, dimana Gianluigi Buffon masih kiper utama di sana,” ujar Seaman menambahkan.

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Juventus merekrut Szczesny untuk menjadi pelapis Buffon, yang sedang di ambang pensiun. Buffon, yang kini berusia 39 tahun, tampaknya akan gantung sarung tangan pada akhir musim depan.

Musim lalu, sebenarnya Szczesny tidak lebih buruk dari Buffon. Soal clean sheet, dia bahkan unggul. Sepanjang musim, dia membuat 14 clean sheet, sedangkan Buffon hanya 12 kali tak kebobolan.

Comments
Loading...