Seaman Kesal Szczesny Tak dapat Kesempatan di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Arsenal, David Seaman, mengaku kesal melihat keputusan The Gunners melepas Wojciech Szczesny yang kini menjelma jadi salah satu kiper terbaik di Eropa.

Szczesny gabung Arsenal pada 2006. Tiga tahun berselang, ia akhirnya melakukan debut bersama The Gunners. Namun, pemain 27 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain. Ia kemudian dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim. Dan pada musim ini, Juventus membelinya secara permanen dari Arsenal.

Wojciech Szczesny, Juventus (zimbio.com)
zimbio.com

“Jujur, saya sedikit kecewa karena Szczesny masih muda saat saya melatih di klub,” kata Seaman seperti dilansir Soccerway.

“Dua pergelangan tangan Szczesny patah ketika dia main-main di gym sehingga dia berlatih bersama kami. Saya melihat bakat kiper yang sangat bagus dalam dirinya, tapi kadang-kadang dia tidak menentu dan saya merasa dia bisa dengan mudah pergi dan menjadi pemain yang matang. Dia tidak diberi kesempatan, tapi dia adalah seorang kiper yang baik. Saya merasakan hal yang sama tentang Lukasz Fabianski dan Tony Roberts saat mereka meninggalkan klub.”

Seaman juga angkat bicara soal gaya permain kiper sekarang yang berbeda dengan eranya.

“Ada lebih banyak tekanan pada kiper untuk bermain dari belakang sekarang. Saya selalu mengingatkan diri sendiri bahwa kami adalah kiper. Kami tidak bermain secara teratur dengan kaki dan kami melakukan kesalahan. Contoh utama adalah Claudio Bravo di Manchester City yang fantastis ketika menguasai bola. Pemain belajar bagaimana untuk menutup celahsaat dalam masalah karena kami tidak terbiasa bermain dengan kaki seperti pemain di posisi lain,” Seaman menambahkan.

Comments
Loading...