Sean Connery, Barcelona, dan Laga Perdamaian Israel-Palestina

Football5star.com, Indonesia – Aktor kenamaan Inggris, Sean Connery, Sabtu (31/10/2020) menghembuskan nafas terakhirnya di Bahama. Menurut keterangan keluarga, peraih Piala Oscar ini meninggal dunia dalam tidurnya.

Sean Connery dikenal publik dunia sebagai seorang Indiana Jones dan agen rahasia James Bond 007. Namun diluar totalitasnya di dunia akting, pria kelahiran Edinburg, Skotlandia ini justru pada masa mudanya hampir menjadi seorang pemain sepak bola.

Ini Alasan Sean Connery Ogah Jadi Pemain Manchester United

Dikutip dari Sportskeeda, Connery bahkan sangat tekun menjalani karier di sepak bola. Ia tercatat sempat bermain untuk klub amatir Skotlandia, Bonnyrigg Rose. Skillnya kemudian membuat klub kasta kedua Liga Skotlandia, East Fife menawarinya trial sebagai seorang pemain.

Connery bahkan hampir dikontrak oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Namun tawaran yang diajukan oleh Sir Matt Busby ditolak Connery dengan alasan yang masuk akal.

Meski pada akhirnya tidak menjadi seorang pemain sepak bola, kecintaan Connery pada si kulit bundar tidak luntur. Di banyak kesempatan, Connery ikut ambil bagian untuk kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola.

Salah satunya saat ia ikut ambil bagian di laga bertajuk ‘Match for Peace’ antara klub Barcelona melawan tim Perdamaian yang terdiri dari pemain Israel dan Palestina pada 29 November 2005.

Dikutip dari mundodeportivo, Connery diberi kehormatan untuk melakukan tendangan perdana pada laga tersebut. Didampingi oleh Ronaldinho, Connery tampak masih cukup piawai menendang bola.

Acara bertajuk ‘Match for Peace’ itu sendiri digagas oleh mantan PM Israel, Simon Peres. Connery yang juga cukup aktif di kegiatan sosial pun diundang untuk ikut ambil bagian di acara ini.

“Camp Nou sangat besar, sangat besar, dan rumput di sini sangat mengesankan,” ucap Connery usai laga amal tersebut. Di akhir laga tersebut, pihak Barcelona yang diwakili presiden mereka saat itu, Joan Laporta memberi hadiah jersey kepada Connery dengan nomor 007.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More