Seandainya Edinson Cavani Datang ke United 6 Tahun Lalu

Football5star.com, Indonesia – Manchester United di detik-detik penutupan bursa transfer musim panas berhasil mendapatkan striker Uruguay, Edinson Cavani dengan status bebas transfer. Menariknya, United sejak era Sir Alex Ferguson ingin mendapatkan Cavani.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (8/10/2020) pada Januari 2014, Ferguson menelepon mantan bek Prancis Laurent Blanc yang waktu itu manajer Paris Saint Germain untuk meyakinkan raksasa Ligue 1 Prancis itu agar melepaskan Cavani.

Resmi Gunakan Nomor 7, Edinson Cavani Bakal Flop seperti Sanchez dan Di Maria?

Saat menelepon mantan anak asuhnya tersebut, Sir Alex memang sudah melepas jabatannya sebagai pelatih di Manchester United. Sir Alex saat itu membantu David Moyes yang melatih United agar dapatkan Cavani.

Sayangnya permintaan dari Sir Alex tersebut ditolak oleh Laurent Blanc. Saat itu kata Blanc, PSG tidak akan menjual Cavani namun pihak klub enam bulan setelah Sir Alex menyebut akan mempelajari tawaran tersebut.

Pelatih United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengaku bahwa keputusan klub merekrut Cavani adalah hal tepat. “Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.” ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

Cavani sendiri mengaku sangat tersanjung di penghujung kariernya bisa membela United.

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi merupakan kehormatan sejati bisa berada di sini,” kata eks pemain Palermo dan PSG tersebut.

Edinson Cavani dinilai jadi solusi untuk lini serang Manchester United musim ini. Apalagi, catatan gol pemain asal Uruguay itu cukup memukau.

Dalam catatan Transfermarkt, Cavani cetak 104 gol dari 138 penampilan di seluruh ajang bersama Napoli, lalu membukukan 200 gol dari 301 pertandingan di PSG.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More