Sebastien Haller Resmi Jadi Pemain Termahal Ajax Sepanjang Sejarah

Football5Star.com, Indonesia – Kabar transfer besar pertama musim dingin ini datang dari Ajax Amsterdam dimana mereka berhasil mendapatkan Sebastien Haller, dari West Ham. Haller datang dengan harga yang mencapai 22,5 juta euro.

Haller sebenarnya merupakan pemain termahal sepanjang sejarah West Ham, dimana dia ditangkan dari Einrtracht Frankfurt dengan harga 45 juta pounds 18 bulan lalu. Namun dia kesulitan untuk beradaptasi di Premier League. Dia hanya mencetak 10 gol dari 48 penampilannya di Premier League.

“Ajax, West Ham United dan Sebastien Haller telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Prancis-Pantai Gading tersebut. Striker tersebut menandatangani kontrak yang berlaku langsung dengan durasi empat setengah musim, hingga 20 Juni 2025. Ajax membayar biaya transfer sebesar 22,5 euro ke West Ham United,” tulis pernyataan Ajax seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Harga itu bukan hanya membuat Haller menjadi pemain termahal Ajax. Harga itu juga membuat Haller menjadi pemain termahal Liga Belanda. Sebelum ini rekor dipegang oleh Daley Blind saat Ajax membelinya dari Manchester United 2018 lalu dengan harga 16,5 juta euro.

Haller akan bereuni dengan pelatih Ajax, Erik ten Hag. Dia merupakan pelatih Haller saat melatih di FC Utrecht pada 2015-2017.

West Ham sendiri dikabarkan langsung ingin mencari pengganti Sebastien Haller. Penyerang Lyon, Moussa Dembele dikabarkan dilirik, tapi sang pemain tidak tertarik untuk pindah ke London Timur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More