Sebelum Gabung Persib, Geoffrey Castillion Punya 3 Cedera Berbeda

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung kedatangan pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion pada Selasa malam (28/1/2020). Rencananya, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut akan dipantau dalam beberapa pekan ke depan sebelum nantinya resmi direkrut.

Geoffrey Castillion merupakan pemain yang lebih sering malang-melintang di kompetisi Eropa. Mengawali karirnya bersama DWS Youth dan tim muda Ajax Amsterdam, Castillion juga pernah membela klub-klub Belanda lainnya seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo dan juga NEC Nijmegen.

Selain itu, Castillion juga pemain yang lama bermain di kompetisi Islandia. Klub-klub seperti Víkingur Reykjavík, FH Hafnarfjördur dan Fylkir Reykjavík pernah dibelanya.

Tak hanya itu, dirinya juga pernah membela Universitatea Cluj di Divisi Kedua Liga Romania, dan juga dua klub di kasta tertinggi Liga Hungaria yakni Debreceni VSC dan juga Puskás Akadémia FC.

Geoffrey Castillion pun pernah bermain di kompetisi Major League Soccer di Amerika Serikat. Namun, karirnya bersama New England Revolution hanya berlangsung satu pertandingan saja sebelum akhirnya ia memilih hengkang ke Liga Hungaria.

Berdasarkan catatan riwayat cederanya, pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu pernah mengalami tiga cedera yang berbeda. Seperti dikutip Football5Star.com dari laman Transfermarkt.com, cedera itu ia alami saat masih bermain bersama RKC Waalwijk, Heracles Almelo dan NEC Nijmegen.

Saat kompetisi Liga Belanda musim 2011/12, pemain berpostur 191cm itu pernah menderita cedera pada bagian paha. Saat itu, ia harus absen selama 13 hari dan melewati dua pertandingan bersama RKC Waalwijk.

Hal yang hampir sama pun ia dapat saat membela Heracles Almelo pada Liga Belanda musim 2012/13. Castillion menderita cedera pada bagian lutut sehingga harus absen pada 2 pertandingan yang dimainkan Heracles Almelo.

Saat membela NEC Nijmegen pada musim kompetisi 2013/14, dirinya juga pernah menderita cedera yang membuat ia harus absen dua pertandingan. Namun, tak dijelaskan secara rinci cedera apa yang ia derita saat itu.

Comments are closed.