Sebelum Gabung Utrecht, Bagus Kahfi Dinasihati Bambang Pamungkas

Football5Star.com, Indonesia – Bambang Pamungkas diakui memiliki peran penting di balik keputusan Bagus Kahfi gabung FC Utrecht. Bambang disebut Bagus sempat memberinya wejangan sebelum akhirnya memutuskan ke Belanda.

Seperti diketahui, Bagus secara resmi dipamerkan oleh Utrecht sebagai pemain anyarnya. Pemain muda Indonesia itu diberi kontrak sampai pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi andai tampil sesuai ekspektasi. Bagus akan terlebih dahulu bergabung ke tim U-18 FC Utrecht.

Nah sebelum pergi ke Belanda untuk bergabung Utrecht, Bagus Kahfi meminta wejangan terlebih dahulu kepada Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas. Hal itu diakui sendiri oleh Bagus.

Bagus Kahfi FC Utrecht 1 - Instagram @baguskahfiii

“Bepe adalah idola saya. Dia selalu menasihati saya, apapun, nasihatnya selalu bagus buat saya. Saat saya mau ke sini (Belanda), dia juga memberi nasihat dan sangat membantu saya,” ungkap Bagus Kahfi dalam YouTube Marc Klok.

Jauh sebelum Bagus, Bepe pernah merasakan atmosfer sepak bola Belanda. Dia sempat membela Roda JC B ketika menghadapi timnas U-23 Nigeria dalam sebuah uji coba.

Setelah itu, Bambang diresmikan EHC Norad dengan status pinjaman dari Persija Jakarta, musim 2000 silam. Norad memang disebut-sebut bekerja sama dengan Roda JC hingga sempat meminjamkan Bepe dalam laga itu.

Namun demikian, Bambang hanya beberapa bulan saja memperkuat tim divisi 3 Belanda itu. Hal tersebut lantaran Bepe dikabarkan gagal beradaptasi dengan baik di sana. Namun, dalam laman resmi pribadinya, Bepe klaim sukses mencatatkan tujuh gol di sana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More