Sebelum ke Arema, Bruno Smith Memang Sudah Terjangkit COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Arema FC, Bruno Smith, ternyata memang sudah terjangkit virus COVID-19 sebelum ke Malang. Dia jua mengaku sudah dites sampai lima kali dan hasilnya sudah negatif sebelum dinyatakan positif lagi.

Seperti diketahui, baru berlatih dengan Arema FC pemain asal Brasil itu kembali langsung menepi. Dia harus menjalani isolasi mandiri karena hasil tes SWAB dinyatakan positif COVID-19.

Ternyata memang, Bruno Smith sudah terlebih dahulu positif COVID-19 sebelum ke Arema. Dia juga sempat harus menjalani isolasi selama sepuluh hari sebelum akhirnya dinyatakan negatif.

Sebelum ke Arema, Bruno Smith Memang Sudah Terjangkit COVID-19 Pemain Baru Arema FC Ternyata Nyaris Gabung Persija

“Ya, lebih dari dua bulan yang lalu saya (sempat dinyatakan positif covid-19), dan berhenti sepuluh hari di klub, lalu kembali berlatih normal,” beber Bruno Smith dikutip dari Wearemania.

Tapi memang, kata dia, hasil tes berikutnya sudah dinyatakan negatif. Kalaupun positif, Bruno jelas tak bisa terbang ke Indonesia. “Saya melakukan lima kali tes sebelum datang ke Indoensia dan (yang terakhir) negatif. Saya melakukannya lagi, tapi kali ini positif,” sambung dia.

Tim dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, menduga kalau virus di tubuh Bruno memang ada tapi sudah tak aktif. Hal itu merupakan sisa-sisa dari virus yang sebelumnya menjangkit sang pemain.

Meski demikian, tim Singo Edan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Yang kami lakukan ini adalah langkah preventif, sekadar berjaga-jaga saja, mengingat hasil tes serologi dan swabnya positif,” kata dokter Nanang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More