Sebelum ke Barcelona, De Jong Konsultasi dengan Koeman

Football5star.com, Indonesia – Bintang masa depan Belanda, Frenkie de Jong telah resmi memperkuat Barcelona musim depan. Tapi sebelum keputusan itu diambil, ia lebih dulu berkonsultasi dengan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman.

Bukan tanpa alasan De Jong bertanya pada Koeman terkait masa depannya. Selain berstatus sebagai pelatihnya di timnas Belanda, sang pelatih juga merupakan legenda Barcelona yang sukses mempersembahkan trofi Liga Champions.

Pengalaman ini pula yang ingin dimanfaatkan sang bintang. Ia ingin mengetahui lebih banyak tentang klub barunya dari orang yang pernah merasakan kesukesan di sana.

5 Pembelian Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019 - Frenkie de Jong - Goal
goal.com

“Saya bertanya banyak pada pelatih. Saya tahu dia menjalani tahun-tahun yang sukses di sana. Jadi saya ingin mengetahui banyak hal, bagaimana kota di sana, kehidupan di sana, dan klub di mata fans. Sangat menyenangkan bisa mengetahui itu semua,” ujar De Jong seperti dilansir AS, Rabu (20/3/2019).

Atas keputusan pemain 20 tahun itu hengkang ke juara LaLiga tersebut, Koeman pun memberi beberapa petuah padanya. Ia mengungkapkan bahwa sang pelatih menginginkan dirinya bisa merebut tempat utama pada musim depan.

“Dia selalu memberi saya masukan tiap bergabung dengan tim nasional. Selalu ada rumor yang menarik, jadi saya ingin tahu apa yang dipikirkan Koeman tentang segalanya yang dia tahu soal Barca. Dia bilang pada saya jika harus mampu tampil regular di sana. Yang penting baginya adalah saya terus dimainkan tiap pekan,” tutupnya.

Comments
Loading...