Sebelum ke Barcelona, Ronald Araujo Ternyata Nyaris Gabung Getafe

Football5star.com, Indonesia – Direktur olah raga Barcelona, Ramon Planes, merupakan salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam karier Ronald Araujo. Pasalnya, Araujo nyaris diangkut Planes ke Getafe beberapa tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Araujo di Rentistas, Sergio Cabrera. Menurut Cabrera, Araujo direkomendasikan ke Planes oleh seorang pemandu bakat bernama Paco Ors.

“Paco Ors merupakan teman saya di Spanyol. Dia cukup sering datang ke Uruguay dan Argentina untuk mencari pemain-pemain muda. Ronald Araujo menjadi salah satu yang berhasil mencuri perhatiannya,” kata Sergio Cabrera dikutip dari Marca.

Ramon Planes - Ronald Araujo - Barcelona - Getafe - Diario AS
Diario AS

“Ors kemudian merekomendasikan Araujo kepada Ramon Planes yang ketika itu bekerja di Getafe. Saya sempat bertemu Planes pada Maret 2018 dan membicarakan mengenai Araujo.”

“Tiga bulan setelahnya, Planes pindah ke Barcelona dan memutuskan untuk turut membawa ARaujo ke sana,” sambung Cabrera.

Getafe bukanlah satu-satunya klub Spanyol yang nyaris dibela Araujo. Cabrera mengatakan bahwa Araujo bisa saja berlabuh ke Real Madrid karena ia memiliki hubungan yang cukup baik dengan kepala akademi Los Blancos, Ramon Martinez.

“Araujo juga bisa pindah ke Real Madrid karena saya memiliki hubungan baik dengan Ramon Martinez. Dia sempat menghubungi saya dan bertanya soal Araujo. Ketika itu, saya mengatakan bahwa Araujo memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia,” tutup Cabrera.

Musim ini, Araujo menjadi salah satu bek tengah andalan Barcelona. Pemain 21 tahun itu memiliki catatan satu gol dari sembilan penampilannya di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More