Sebelum ke Chelsea, Hakim Ziyech Ternyata Nyaris Bela AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Maroko, Medhi Benatia, mengatakan bahwa Hakim Ziyech nyaris didatangkan AS Roma dari Ajax pada musim panas 2018 lalu. Menurut Benatia, wacana ini batal terlaksana karena manajemen Giallorossi tak merestui kedatangan Ziyech.

AS Roma dan Ajax memang sempat melakukan negosiasi untuk mendaratkan Ziyech pada musim panas 2018 lalu. Akan tetapi, kedua klub tak mencapai kata sepakat terkait harga yang diperlukan dan Ziyech tetap bermain di Ajax hingga musim 2019-20.

“Saya sempat berusaha membujuk Roma untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax. Dia pun siap berusaha mati-matian demi bisa merapat ke Roma,” kata Medhi Benatia dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Yahoo Sports

“Saya pun sudah bicara dengan Francesco Totti dan Edin Dzeko. Kepada keduanya, saya mengatakan bahwa Ziyech merupakan pemain yang sangat dibutuhkan Roma.”

“Sebagai direktur, Totti juga sudah berusaha keras mendatangkan Ziyech. Tapi, James Palotta malah menolak ide tersebut dan mengatakan Ziyech merupakan pengeluaran yang tidak perlu,” sambung Benatia.

Pada Januari 2020 lalu, Ziyech sempat buka suara terkait kegagalannya merapat ke ibu kota Italia. Pemain 27 tahun itu mengaku bingung karena proses negosiasi antara Giallorossi dan Ajax tiba-tiba terhenti.

“Proses negosiasi antara kedua klub terlihat lancar. Tapi, tiba-tiba kedua klub menghentikan negosiasi dan saya tak mengetahui alasannya,” kata Ziyech kepada Algemeen Dagblad.

AjaxAjax AmsterdamAS RomaChelseaHakim Ziyech