Sebelum ke MU, Solskjaer Nyaris Jadi Pemain Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Pelatih Manchester United mengungkapkan bahwa dia dulu nyaris bergabung ke Liverpool.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solkskjaer adalah legenda Manchester United. Bergabung sejak 1996 silam, ia pun menyudahi karier pesepak bola di Old Trafford 2007 lalu.

Walau begitu, MU ternyata bukan satu-satunya klub yang menginginkannya ketika masih bermain untuk klub Norwegia, Molde. Ia berujar ada klub lain yang menaruh minat yang sama dan salah satunya adalah Liverpool.

Sir Alex Ferguson - Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - Daily Herald
Daily Herald

“Apakah Liverpool dan Bayern Munich cocok untuk saya? Ya. Mereka menginginkan saya. Tapi saya tidak akan mengubah sejarah. Hanya ada satu pilihan dan itu fantastis ketika panggilan dari MU datang,” ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (25/3/2020).

“Pemilik Molde meminta saya datang ke kantor dan berkata ‘kami mendapat tawaran ini apakah Anda menerimanya?’. Saya langsung mengatakan ya karena memang United yang saya inginkan,” imbuhnya.

Kendati menjalani karier yang fantastis di Old Trafford, legenda Norwegia mengaku baru melakukan negosiasi kontrak ketika berada di Old Trafford.

“Mereka baru menegosiasikan kontrak saat sudah berada di Old Trafford. Saya kemudian diajak keliling stadion oleh pemandu wisata. Lalu dia bertanya mengapa saya ada di sini. Dan saya katakan ‘saya di sini untuk menandatangani kontrak’,” ungkap Solskjaer.