Sebelum ke Persija, 4 Klub Goda Riko Simanjuntak dengan Gaji Menggiurkan

Football5Star.comRiko Simanjuntak mengaku sebelum memutuskan gabung Persija Jakarta, ada empat klub yang coba merayunya dengan gaji tinggi. Tapi, dia akhirnya tetap bergabung dengan Persija pada 2018 lalu.

Riko memang sempat menjadi komoditas panas saat memperkuat Semen Padang. Di sana, dalam 44 pertandingan pemain asal Pematangsiantar itu sukses melesakkan dua gol dan enam assist.

Saat itu, Persija lantas datang untuk mengajak bergabung. Tapi, selain Macan Kemayoran ternyata ada empat klub lain yang merayu Riko dengan gaji lebih tinggi.

“Saya memang sejak kecil ingin bermain di Persija. Setelah habis kontrak di Semen Padang ditawari beberapa klub dan bahkan ada tawaran harga yang lebih tinggi dari Persija seperti Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Mitra Kukar, dan Arema,” ungkap Riko Simanjuntak dikutip Youtube Jebreeetmedia TV.

Sebelum ke Persija, 4 Klub Goda Riko Simanjuntak dengan Gaji Menggiurkan

Setelah itu, kata Riko, dirinya langsung berkonsultasi dengan kedua orang tuanya. “Namun, dalam hati kecil saya ya Persija karena memang impian dari kecil dan juga basis suporter yang besar. Akhirnya, saya pilih Persija,” sambung dia.

Apalagi bukan kali ini saja Macan Kemayoran berminat dengan jasa Riko Simanjuntak. Ketika memperkuat PS Bangka, pemain 28 tahun itu mengaku sempat diajak oleh Ferry Paulus untuk bergabung, 2015 silam.

“Saya lihat Persija yang bukan tim sembarangan. Saya lihat pemain-pemainnya top semua sehingga saya tak berani karena bukan siapa-siapa. Saya bilang, ‘Pak, bukan saya menolak rezeki. Saya belum siap’,” tutup dia.

Semenjak datang ke Jakarta, Riko Simanjuntak memang semakin menunjukkan kematangannya. Transfermarkt mencatat, pemain kelahiran 26 Januari 1992 itu sudah mencatatkan empat gol dan 40 assist dalam 88 penampilan resmi bersama Persija.