Sebelum ke Portugal, Safawi Rasid Sempat Minta Wejangan Rahmad Darmawan

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Malaysia, Safawi Rasid, sempat meminta wejangan kepada Rahmad Darmawan sebelum memutuskan ke Portugal. Bahkan, Safawi sampai menelpon pelatih yang kini menangani Madura United itu.

Jauh sebelum bisa tampil mengesankan di JDT, Safawi kali pertama dilihat oleh Rahmad saat berada di T-Team. Kala itu pemain Timnas Malaysia tersebut dipanggil oleh Rahmad Darmawan ke dalam skuat T-Team untuk mengikuti latihan ketika masih berusia 16 tahun.

Perlahan tapi pasti, Safawi kemudian menembus tim senior T-Team hingga membuat Johor Darul Takzim tertarik. Bersama Johor Darul Takzim, karier Safawi langsung melesat tajam hingga kini dapat kesempatan main di klub utama Portugal, Portimonense SC.

“Bersyukur karena Safawi bisa semakin jauh melangkah dan merambah Eropa. Satu hal yang tidak mudah bagi pemain Asia khususnya Asia Tenggara bermain serta mendapat kesempatan bermain bersama klub divisi satu,” ungkap Rahmad Darmawan dikutip dari Goal.

Sebelum ke Portugal, Safawi Rasid Sempat Minta Wejangan Rahmad Darmawan Safawi Rasid, Bintang Timnas Malaysia yang Ditemukan Rahmad Darmawan

Bahkan, Safawi Rasid sempat meminta wejangan kepada Rahmad Darmawan. Pelatih yang karib disapa RD itu mengaku sempat ditelpon sang pemain sebelum memutuskan ke Portugal.

“Pesan saya sudah saya sampaikan saat dia telepon beberapa Minggu lalu, untuk tetap jaga sifat membuminya,” ujar RD.

Beberapa waktu lalu, Rahmad Darmawan sempat cerita pertama kali melihat bakat Safawi Rasid. RD mengaku mengenal Safawi sejak masih berusia 16 tahun lalu.

“Kalau soal menemukan, saya rasa tidak. Pelatih mereka sebelumnya yang membuat Safawi seperti itu. Saya hanya memfasilitasi dan memberikan kesempatan di klub profesional untuk dia lebih berkembang. Kalau tidak salah, ketika itu dia memiliki menit bermain yang tinggi bersama saya dan saya selalu memberikan dia kesempatan sebagai starter,” tutup RD.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More