Sebelum ke Thailand, Todd Ferre Sempat Dibidik Klub Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan lalu, Todd Ferre resmi dipinjam klub Liga Thailand, Lampang FC, dari Persipura Jayapura. Pemain bertubuh mungil itu diikat kontrak tiga bulan dengan opsi perpanjangan. Sebelumnya, dia ternyata sempat masuk radar klub Eropa, Pafos FC yang berlaga di Liga Siprus.

Ketertarikan klub asal Siprus itu diungkap agen Todd, Khairul Asyraf. “Terus terang pada bulan 2-3 kemarin, sebelum COVID-19 itu ada minat dari klub asal Siprus di liga 1 yang juga merupakan kompetisi top juga di Eropa,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Jubi.

Khairul menambahkan, “Todd memang sempat sangat diminati oleh klub asal Siprus. Timnas Siprus memang kurang terkenal, tapi liga mereka cukup punya nama di Eropa. Tapi itu tidak terealisasi.”

Pafos FC sempat menawari Todd Ferre trial pada awal 2020.
pafosfc.com.cy

Sebagai agen, Khairul Asyraf memang mencari opsi terbaik untuk kemajuan karier Todd. Salah satunya, dia mencari klub-klub di Eropa untuk menampung kliennya itu. “Saya dan Todd ini sudah setahun lebih bermitra, jadi memang kita bantu branding dia dan carikan klub di luar negeri,” ucap dia.

Ketertarikan Pafos FC tak dibantah Todd Ferre. Dia pun tak menutup kemungkinan berangkat ke Siprus meskipun hanya menjalani trial. “Ada tawaran dari Liga Siprus untuk trial. Nama klubnya Pafos FC. Saya sangat berharap bisa ke sana,” ucap Todd.

Todd Tetap Ingin ke Eropa

Todd Ferre pun menegaskan, bermain di Liga Eropa adalah impiannya. Dia tak akan menyia-nyiakan jika kesempatan itu datang. Jikapun ada tawaran lain dari klub-klub Asia atau dalam negeri, dia tetap akan memprioritaskan tawaran klub Eropa.

“Kalau ada kesempatan berkarier di Eropa, sudah pasti saya ambil. Berkarier di Eropa jadi prioritas saya di musim berikut ini,” ucap Todd soal tawaran klub asal Siprus yang akhirnya tak dapat dipenuhi itu.

Bergabung dengan Lampang FC di Divisi II Liga Thailand bisa jadi salah satu cara Todd Ferre dan agennya mencuri perhatian klub-klub Eropa. Pasalnya, nasib Liga 1 2020-21 belum menentu meskipun PSSI ingin melanjutkan kompetisi pada Februari mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More