Sebelum Laga Ajax vs Tottenham, Pochettino Jadi Kandidat Pelatih Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Sebelum laga antara Ajax vs Tottenham di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (8/5/2019), Mauricio Pochettino dinominasikan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim ini.

Dilansir football5star.com dari bbc, Rabu (7/5/2019), Pochettino akan bersaing dengan tiga pelatih lainnya yakni Pep Guardiola, Jurgen Klopp, serta pelatih Watford, Nuno Espirito Santo.

Masuknya nama Pochettino sebagai kandidat pelatih terbaik Liga Inggris musim 2018-19 tentu sangat wajar. Selain mampu antarkan Tottenham melaju ke semifinal Liga Champions, pelatih Argentina itu juga mampu mengatasi kesulitan di awal musim.

Pada awal musim 2018-19, Tottenham Hotspur sebenarnya berada di kondisi tak mengenakkan. Perfomance yang buruk, serta keterlambatan pindah ke stadion baru jadi salah satu masalah yang dihadapi Pochettino di awal musim ini.

Akan tetapi, pria 47 tahun itu pelan tapi pasti mampu mengatasinya. Tottenham Hotspur pun mampu melesat dan memiliki peluang untuk mencatatkan sejarah baru di Liga Champions.

Suanmi dari Karina Pochettino ini sendiri jelang pertemuan Ajax vs Tottenham, mengaku masih optimis anak asuhnya bisa mengejar ketertinggalan di leg pertama.

Mauricio Pochettino masih optimistis Tottenham mampu menjungkalkan Ajax meskipun kalah pada leg I semifinal Liga Champions.

Bagi Pochettino, peluang Tottenham untuk menjadi juara Liga Champions masih terbuka lebar. Ia pun tak mau menyia-nyiakan ‘mukjizat’ yang di dapat Ajax pada musim ini.

Tottenham pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kalah 0-1 di markas sendiri. Bertandang ke Johan Cruijff ArenA, tim berjuluk The Lilywhites harus bisa menang dua gol tanpa balas untuk melaju ke partai puncak untuk pertama kalinya.

Comments
Loading...