Sebelum Pensiun, Sergio Busquets Pertimbangkan Main di MLS

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, berencana tidak mengakhiri kariernya bersama Blaugrana. Busquets mempertimbangkan melanjutkan kariernya di Major League Soccer sebelum gantung sepatu.

Sergio Busquets menyadari usianya tidak lagi muda, kini ia memasuki usia 30 tahun. Busquets memulai debut bersama tim utama Barcelona sejak tahun 2008 dan mengetahui pemain muda akan menggantikan perannya. Bahkan Blaugrana telah resmi mendatangkan Frenkie de Jong yang bermain di posisinya.

Selain itu, fisik Busquets belum tentu dapat terus mengikuti ritme permainan cepat Blaugrana. Dalam sebuah wawancara dengan Sports Illustrated dilansir AS dikutip Football5Star.com, Busquets mengaku sebagai penggemar Major League Soccer dan mempertimbangkannya sebagai pilihan berikutnya setelah kontrak bersama Blaugrana berakhir pada 2023.

Cara Khusus Sergio Busquets Nasihati Ousmane Dembele

“Saya selalu katakan bahwa saya tidak akan ditempatkan pada peran kedua bersama Blaugrana. Ketika ambisi telah habis atau saya tidak lagi mendapatkannya, maka saya akan mundur dengan perasaan puas atas apa yang telah saya berikan kepada klub.” kata Busquets.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kapan akan hengkang, Busquets tidak mengetahui secara pasti. Akan tetapi, ia menilai Major League Soccer merupakan liga yang berkembang dan kompetitif.

“Anda tidak dapat memprediksi tapi saya penggemar Amerika Serikat. Sepak bola di sana terus berkembang dan kompetitif. Format play-off berbeda daripada umumnya, dan itu membuat saya tertarik.” terang Busquets.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Sergio Busquets menyebut klub yang dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami, dapat menjadi pilihannya. Selain dekat dengan pantai, proyek besar yang dikembangkan Beckham menarik minatnya.

Comments
Loading...