Sebelum Terima Persija, Sergio Farias Sempat Hubungi Teco dan Tavares

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Sergio Farias mengaku sempat menghubungi dua mantan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dan Edson Tavares. Dia mencari informasi sebelum memutuskan menerima tawaran Persija.

Seperti diketahui, nama Farias memang sebenarnya sudah diperkenalkan Macan Kemayoran sebagai pelatih baru sejak pekan lalu. Tapi, pelatih asal Brasil itu baru bisa tiba di Jakarta pada Jumat (17/1/2020) dini hari WIB tadi setelah urusan dokumennya selesai.

Tentu ada banyak hal yang dipertimbangkan Sergio Farias sebelum menerima Persija. Apalagi musim 2020 bakal jadi kiprah perdananya menangani tim Indonesia.

“Sebelum kami datang ke negara baru, pasti saya mencari tahu informasi soal kultur, sepak bola dan kesehariannya. Tentu juga saya cari tahu soal pemain, dan juga tim lawan,” ungkap Farias kepada wartawan.

Bahkan, Farias mengaku sempat mencari informasi ke sesama pelatih asal Brasil yang pernah menangani Persija, yakni Tavares dan Teco. Keduanya bahkan memberikan informasi penting buatnya.

“Sebelum saya datang saya dapat informasi soal liga, dan saya bertanya kepada beberapa pelatih di sini, seperti Tavares, dan Teco, mereka memberi saya informasi penting. Penting juga untuk saya beradaptasi dengan filosofi kerja dan karakter dari lingkungan yang baru ini,” tutup dia.

Comments are closed.