Sebenarnya, M Ilham Lebih Tertarik ke Persita daripada Persija

Football5Star.com – Indonesia, Sebenarnya M Ilham awalnya lebih tertarik untuk bergabung dengan Persita Tangerang ketimbang Persija Jakarta. Hanya saja saat itu timnya, Persikota Tangerang tak mengizinkan.

Ilham bergabung dengan Macan Kemayoran pada putaran kedua musim 2006. Dia menjadi salah satu tulang punggung tim hingga bertahan sampai 2010. Ilham bercerita memang sejak awal musim sudah ditawari untuk main bersama Persija.

“Awalnya saya ke Persija itu memang dari awal kompetisi sudah ikut tes. Saya direkomendasi Isman Jasulmei. Saya sudah ikut gabung. Cuma saya berpikir banyak pemain bagus dan punya nama apalagi di posisi itu banyak pemain berkualitas. Jadi saya pikir mungkin tak bisa dapat tempat,” ungkap M Ilham dikutip dari YouTube resmi Persija.

View this post on Instagram

#persija

A post shared by Mi81 (@m_ilham_arsya_) on

“Saya belum percaya diri, saya ditelpon sama Mundari Karya gabung ke Persikota dengan jaminan main, jadi saya lebih tertarik ke sana, saya asah di sana karena saat itu belum matang,” lanjut dia.

Lalu pada putaran kedua, tawaran dari Persija Jakarta kembali datang. Tapi, saat itu Persija mendapat pesaing, yakni Persita Tangerang. M Ilham pun mengaku awalnya lebih tertarik gabung Persita.

“Sebenarnya saya tak mau ke Persija, ditawari om Bendol, saat itu om Bendol di Persita. Saya awalnya tak mau. Saya lebih tertarik ke Persita, tapi Persikota tak mau memberi saya ke Persita karena saat itu musuh bebuyutan,” papar Muhammad Ilham.

Lalu saat itu Isman Jasulmei kembali menelepon untuk bergabung dengan Persija. “Saya langsung mengiyakan. Saya lihat di putaran kedua Persija melaukan perbaikan pemain di sektor sayap. Langsung saya terima,” pungkas M Ilham.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More