Sebenarnya, Marc Klok Bermimpi Bisa Main di Manchester United

Football5Star.com – Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, sebenarnya sempat bermimpi bisa main di klub Premier League, Manchester United. Namun, dia mengaku sangat sulit untuk mewujudkan mimpinya itu.

Sebenarnya, pemain berusia 27 tahun itu punya kesempatan untuk berkarier dalam jangka waktu yang lama di Eropa. Sebab, sudah sejak usia muda dia sudah memperkuat beberapa tim Benua Biru, mulai dari FC Utrecht, Ross County, Cherno More, Oldham Athletic, dan Dundee FC.

Akan tetapi, pada usia 23 tahun Klok justru memutuskan untuk berkarier di Indonesia dengan bergabung bersama PSM Makassar. Meski sebenarnya, Klok mengaku impian terbesarnya main di Manchester United.

“Ya, saya main di Eropa. Tapi tak main di klub besar sekali untuk mimpi saya. Susah mewujudkan hal itu karena saya memimpikan main di Manchester United, Premier League,” ungkap Marc Klok dalam kanal Youtube Hamka Story 23.

Sebenarnya, Marc Klok Bermimpi Bisa Main di Manchester United
Media Persija

Keputusannya untuk berkarier di Asia memang sudah dipikirkan masak-masak oleh pemain kelahiran Amsterdam tersebut. Dengan main di Asia, mungkin dia akan memiliki karier yang bagus.

“Mungkin lebih bagus saya ke Asia. Saya bisa ada karier bagus dan mungkin saja jadi pemain terbaik, saya pikir masih muda ada feeling bagus ke Asia,” sambung dia.

Klok sendiri mengaku Robert Alberts lah yang berjasa membawanya ke Indonesia. Saat itu, Robert tengah butuh pemain bertipikal gelandang tapi jua bisa bertahan.

“Dia bilang, ‘Klok minggu depan liga mulai kamu mau ke Indonesia? Karena saya ada stoper di sini tapi dia tak mau bertahan, Saya bawa kamu bertahan di sini haha’,” cerita Marc Klok.