Sebuah Klub Divisi Championship Tak Mau Lagi Tertipu “Fair Play”

Football5Star.com, Indonesia – Membuang bola ke luar lapangan saat ada pemain lawan yang cedera adalah hal yang biasa dilakukan pada pertandingan sepak bola. Tindakan itu disebut sebagai salah satu bentuk fair play. Namun, klub Divisi Championship, Bristol City, tak akan lagi melakukan hal itu.

Manajer Bristol City, Lee Johnson, secara terbuka menyebut timnya tak akan lagi membuang bola saat ada pemain cedera di lapangan. Pasalnya, kata dia, itu kadang kala hanya sebuah taktik untuk membuang-buang waktu atau menurunkan tekanan. Dia tak mau lagi tertipu hal berkedok fair play tersebut.

“Ketika seseorang terjatuh, kadang kala itu hanyalah taktik. Mereka ingin meraih keuntungan dari hal itu. Namun, kadang kala itu memang betul cedera. Kami sebagai klub memutuskan akan membuat aturan untuk 46 laga bahwa kami akan membiarkan wasit yang menangani pertandingan,” papar Lee Johnson seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Lee Johnson menjelaskan prinsip yang dianut Bristol City kepada Marcelo Bielsa pada laga pekan pertama Divisi Championship.
bristolpost.co.uk

Atas putusan yang dibuatnya itu, Lee Johnson mengungkapkan bahwa pihak Bristol City telah menyurati seluruh klub yang berlaga di Divisi Championship musim ini. Mengenai cibiran yang mungkin muncul, dia menyebut hanya wasit yang berhak menghentikan permainan.

“Jika melihat ada cedera kepala, wasit akan menghentikan permainan. Namun, bila bukan cedera kepala, dia akan membiarkan permainan terus berjalan. Para pemain kami telah dilatih untuk bermain dengan 10 orang pada situasi-situasi tertentu,” urai manajer Bristol City itu lagi.

Hal itu sudah dilakukan Bristol City pada pekan pertama Divisi Championship melawan Leeds United. Gara-gara hal itu, Lee Johnson pun diprotes keras manajer Leeds, Marcelo Bielsa, yang menilai lawan tak menjunjung fair play.

“Itulah yang coba saya jelaskan (kepada Marcelo Bielsa). Tentu saja tak mudah karena kendala bahasa. Namun, kami mampu dudukan bersama dan membicarakan hal itu,” kata Lee Johnson lagi selepas pertandingan pekan pertama Divisi Championship.

Comments
Loading...