Sebuah Tank Terparkir di Luar Stadion Milik Crvena Zvezda

Football5star.com, Indonesia – Sebuah tank menjadi pusat perhatian dari seluruh suporter Crvena Zvezda jelang partai play-off Liga Champions melawan Young Boys. Tank itu memiliki logo Crvena dan sudah terparkir di depan stadion Marakana semenjak Senin (26/8) lalu.

Tank yang terparkir di luar Stadion Marakana adalah sebuah kendaraan perang buatan Uni Soviet yang sudah tak lagi aktif. Tank itu sempat digunakan oleh Angkatan Darat Yugoslavia ketika berperang pada dekade 1990an.

Tank tersebut menjadi bagian dari sebuah penghormatan yang diberikan oleh manajemen Crvena Zvezda kepada para suporter loyalnya. Tank tersebut diharapkan akan bisa menambah semangat para suporter yang hadir di tribun utara Stadion Marakana.

Tank - Crvena Zvezda - Reuters - Liga Champions
Reuters

Aksi ini mendapatkan kecaman dari media-media asal Kroasia dan Bosnia Herzegovina. Pasalnya, aksi ini dinilai sebagai salah satu bentuk provokasi karena menilai kendaraan tersebut sempat digunakan di perang saudara Yugoslavia dua dekade silam.

Namun, hal tersebut tak diamini oleh seorang suporter Crvena bernama Nenad. “Ini bukanlah bentuk provokasi. Perang saudara sudah berakhir 25 tahun yang lalu. Tank ini merupakan simbol yang digunakan oleh para suporter di dalam stadion,” katanya dikutip dari Reuters.

Kehadiran tank di luar stadion nampaknya berhasil memberikan Marko Marin dkk motivasi tambahan. Pasalnya, mereka berhasil melaju ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan Young Boys lewat keunggulan gol tandang.

Comments
Loading...