Sebut Pemain Lawan Nazi, Laga Kasta Kedua Liga Spanyol Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Segunda Division Spanyol antara Rayo Vallecano vs Albacete harus ditunda. Pasalnya fan tuan rumah menghina pemain lawan, Roman Zozulya.

Laga yang berlangsung di Stadion Campo de Futbola de Vallecas memang sudah panas dari sisi tribun. Hal ini disebabkan oleh nyanyian bernada hinaan fan Rayo Vallecano kepada Roman Zozulya.

Wasit menghentikan pertandingan beberapa menit. Laga sempat dilanjutkan sampai babak pertama berakhir sebelum akhirnya tidak diselesaikan setelah para fan menyebut “Roman Zozulia Anda Nazi biadab”. Tidak hanya itu, mereka juga membentangkan spanduk bernada serupa.

@O_Rich_

Ketika babak kedua hendak dilangsungkan, para pemain Albacete menolak masuk lapangan dengan alasan hinaan para fan tersebut. Setelah sang pengadil menunggu beberapa saat, pertandingan akhirnya resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Sejatinya, masalah fan Rayo Vallecano dengan Zozulia bukan kali ini saja terjadi. Pada 2017 lalu, mereka menentang keras keputusan klub yang mendatangkan pemain Ukraina itu dari Real Betis. Tak ayal, dia hanya bertahan setengah musim di sana dan tidak pernah dimainkan karena protes para penggemar.

Sebagai informasi, para pendukung Rayo Vallecano selama ini dicap memiliki ideologi kiri yang bertentangan dengan fasis yang sangat kanan. Zozulya selama ini dianggap fasis karena mendukung hukuman tentara Ukraina terhadap populasi di Donbass, yang sebelumnya sempat menjadi rebutan Ukraina dan Rusia.

AlbaceteRayo VallecanoRoman Zozulya