Sebut-Sebut Leicester, Van Gaal Optimistis Juara Liga Inggris Musim Depan

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, optimistis bisa memenangi Liga Inggris musim depan. Dia menyebut kiprah Leicester City musim ini, dari tim yang berjuang menghindari degradasi, menjadi tim juara.

MU baru saja melakoni pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini saat melawan Bournemouth. Di pertandingan di Old Trafford, Rabu (18/5) dini hari WIB, Red Devils menang dengan skor akhir 3-1.

Gol MU di laga itu disumbangkan oleh Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Ashley Young. Gawang MU yang dikawal oleh David De Gea bobol setelah Chris Smalling melakukan gol bunih diri.

Dengan hasil ini, MU pun menyudahi musim ini dengan menempati posisi kelima klasemen. Raihan poin mereka sama dengan Manchester City yang ada di posisi empat klasemen, 66 angka, tapi kalah selisih gol.

Van Gaal pun bilang bahwa MU bakal bisa menjadi juara Liga Inggris musim depan. Posisi MU saat ini dinilai lebih dekat dengan posisi pertama Liga Inggris dibandingkan Leicester musim lalu. Tapi, dia juga menegaskan bahwa Setan Merah mesti berjuang keras untuk bisa mewujudkan ambisi itu.

“Itu jelas mungkin karena Leicester City kurang lebih merupakan tim yang berjuang untuk menghindari degradasi. Kami berada di posisi empat dan lima, jadi wajarnya kami lebih dekat,” kata Van Gaal di Soccerway.

“Tapi, di olahraga itu tak ada kewajaran. Anda harus menunjukkannya, Anda harus berjuang untuk memenanginya,” imbuh meneer Belanda itu.

Comments
Loading...