Secara Individu, Pemain Indonesia Tak Kalah dari Pemain Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Nyoman Paul Aro, menyebut kalau sebenarnya penggawa tanah air punya kualitas individu yang bagus. Bahkan dia menyebut kalau kualitasnya tak kalah, yang membedakan cuma fasilitas.

Seperti diketahui, Paul Aro sudah sejak 2016 lalu mencoba peruntungan di Swedia. Dia saat ini bergabung dengan tim senior Skovde AIK. Paul jua belakangan disebut-sebut masuk dalam pantauan Shin Tae-yong untuk bermain di Timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu jua membeberkan perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Eropa. Dia menyebut sebenarnya secara kualitas individu, pemain Indonesia tak kalah dengan penggawa-penggawa Eropa.

“Secara individu Indonesia banyak talenta, tapi yang membedakan sarana dan prasarana, lalu persiapan mereka. Di Swedia sepak bolanya lebih maju, dari ranking FIFA terlihat. Manajemennya bagus. Fasilitas bagus,” ungkap Nyoman Paul Aro dalam YouTube Yussa Nugraha.

“Jadi setiap latihan nyaman gak mikirin takut keseleo lapangannya bagus, teknik juga bagus. Setiap habis latihan berkumpul analisa diri, tim kekurangannya bagaimana latihan berikutnya apa yang harus diperbaiki,” sambung dia.

Kondisi inilah yang menurut Paul Aro sangat berpengaruh. Karena memang percuma punya kualitas pemain yang mumpuni, tapi tak didukung oleh fasilitas yang memadai.

“Kami selalu ada masukan habis latihan. Tapi memang sebenarnya secara individu pemain Indonesia bisa bersaing sebenarnya,” tutup Nyoman Paul Aro.

Nyoman Paul AroTimnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia