Secercah Harapan Itu Bernama Robert Alberts

Football5star.com, Indonesia – Penampilan yang kurang menjanjikan bersama Miljan Radovic di ajang Piala Presiden membuat Persib Bandung langsung berbenah jelang bergulirnya Liga 1. Manajemen Maung Bandung pun akhirnya memberhentikan Miljan Radovic dan menunjuk mantan pelatih PSM Makassar, Robert Alberts sebagai juruk taktik untuk musim 2019.

Awalnya, kedatangan Miljan Radovic mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari para bobotoh. Namun, permainan yang kurang meyakinkan membuat pelatih asal Montenegro itu mendapatkan kritik pedas dari para bobotoh. Ia bahkan menjadi korban penyerangan dari salah seorang oknum bobotoh pada partai melawan Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden.

“Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia,” tulis pernyataan resmi Maung Bandung.

Robert Alberts - Persib Bandung - Liga 1 - @persib 2
twitter.com/Persib
SECERCAH HARAPAN UNTUK PARA BOBOTOH

Kualitas Robert Alberts di sepak bola Indonesia sebenarnya sudah tak perlu lagi diragukan. Pelatih asal Belanda itu berhasil membawa PSM Makassar menjadi salah satu tim yang ditakuti dalam dua musim terakhir. Ia bahkan berhasil membawa Juku Eja finis sebagai runner up Liga 1 musim 2018 dan berhak lolos ke ajang Piala AFC.

Di Bandung, Robert Alberts mendapatkan misi untuk meraih gelar juara Liga 1 bersama Persib. Ujian pertama yang harus ia lalui untuk menggapai misi tersebut adalah, Persipura Jayapura yang akan menjadi lawan Pangeran Biru di partai pembuka Liga 1.

Robert Alberts - Persib Bandung - Liga 1 - persib.co.id
persib.co.id

“Kami ingin start yang bagus. Tentunya ada beberapa persiapan setelah ini dan kami tentu sangat mengharapkan semua pemain termotivasi untuk pertandingan pembuka. Kami akan bekerja keras untuk membawa Persib tetap pada level teratas di kompetisi musim ini,” kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Maung Bandung.

Selain melakukan pergantian di sektor pelatih, manajemen Maung Bandung juga melakukan sedikit perubahan di sektor pemain. Beberapa hari yang lalu, Maung Bandung sudah resmi mendaratkan pemain asal Slovenia, Rene Mihelic. Ia didatangkan untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh Srdjan Lopicic.

Meskipun Srdjan Lopicic bukanlah nama baru di sepak bola Indonesia, pemain asal Montenegro itu tak mendapatkan sambutan hangat dari para bobotoh. Ia dinilai tak layak mengenakan seragam kebesaran Persib karena sudah terlalu tua dan tak lagi mampu menunjukkan penampilan terbaik di atas lapangan.

“Pertama kali saya lihat Persib punya suporter yang sangat bagus. Saya ingin bermain di klub dengan suporter seperti ini. Ini spesial. Semua pesepakbola ingin bermain di lapangan di saat banyak suporter mendukung. Itu adalah alasan pertama saya untuk datang ke sini. Saya berharap kita bisa menjadi juara musim ini,” kata Rene Mihelic ketika resmi diperkenalkan ke publik Bandung.

Kedatangan Rene Mihelic dan Robert Alberts tentu memberikan angin segar untuk para suporter. Setidaknya, mereka kini bisa berharap akan melihat penampilan maksimal dari Supardi Nasir dkk di ajang Liga 1 2019 mendatang.

Comments
Loading...