Sedang Terpuruk, Kepa Jadi Kiper Utama Spanyol Lawan Portugal

Football5star.com, Indonesia – Situasi Kepa Arrizabalaga di Chelsea belakangan ini sedang rumit. Ia kehilangan tempat utama dengan kedatangan Edouard Mendy.

Walau demikian, kiper termahal dunia itu tetap dipercaya Luis Enrique di timnas Spanyol. Namanya tetap dipanggil saat La Furia Roja menjalani laga uji coba melawan Portugal dan dua UEFA Nations League menghadapi Swiss dan Ukraina.

Bahkan Luis Enrique mengisyaratkan Kipe Arrizabalaga akan dimainkan sebagai starter saat Spanyol menghadapi Portugal, Kamis (8/10/2020) dinihari WIB. Sang pelatih ingin kesempatan yang diberikan ini bisa menjadi momen kebangkitan kiper jebolan akademi Athletic Bilbao.

@SeFutbol

“Kepa tidak dalam situasi yang bagus, tapi ini bukan akhir segalanya. Pertandingan ini justru akan menjadi momen yang ideal baginya untuk bangkit lagi. Kami ingin melihat seperti apa dia,” ujar Luis Enrique seperti dikutip Football5star dari Marca, Rabu (7/10/2020).

“Apa yang dia alami bersama Chelsea sekarang adalah sesuatu yang terjadi pada semua pemain di sepanjang karier mereka,” sambung mantan pelatih Barcelona dan AS Roma itu.

Performa kiper 23 tahun sudah sejak musim lalu jadi sorotan. Dia juga sempat kehilangan tempat kala Frank Lampard beberapa kali menurunkan Willy Cabalero.

Awal musim ini, Kepa kembali dipercaya jadi pilihan utama. Namun, blunder fatal yang dia buat saat Chelsea kalah dari Liverpool membuat Lampard hilang kesabaran hingga akhirnya dia meminang Edouard Mendy sebagai pengganti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More