Sederet Rekor Kane Usai Laga Melawan Panama

Football5star.com, Indonesia – Pada matchday kedua Piala Dunia 2018 Grup G yang berlangsung Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Timnas Inggris berhasil melumat Panama dengan skor 6-1.

Enam gol skuat ‘Tiga Singa’ berasal dari sebiji gol Jesse Lingard, dua gol John Stones, dan hattrick Harry Kane. Tak cuma mengantarkan Inggris menang, torehan hattrick Kane mengantarkan penyerang berusia 24 tahun ini kepada rekor bersejarah di Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia.

football5star
mirror.co.uk

Khusus untuk tiga golnya, Kane menjadi pemain Inggris ketiga yang mencatatkan hattrick di Piala Dunia. Dia tergabung bersama Geoff Hurst yang menorehkannya pada 1966dan Gary Lineker ketika mengalahkan Polandia pada1986.

Selain itu, Kane menyamai torehan Lineker dan Roger Hunt sebagai pemain Inggris yang mengoleksi tiga gol atau lebih di fase grup Piala Dunia. Tak cukup sampai di situ, legenda Inggris lainnya, Ron Flowers, bisa disamai sebagai pemain yang mencetak gol di dua laga beruntun fase grup Piala Dunia.

Selanjutnya, eksekusi penalti Kane di menit 22 adalah gol penalti pertama Inggris selama 16 tahun terakhir di Piala Dunia. Sebelumnya, David Beckham adalah pemain Inggris terakhir yang mencetak gol lewat titik putih pada 2002.

Namun, tak hanya para legenda Inggris yang disamai, Kane juga menyamai catatan legenda Prancis, Just Fontaine, sebagai pemain yang bisa mencetak lima gol atau lebih dalam dua pertandingan grup Piala Dunia yang sudah bertahan selama 60 tahun.

Terakhir, Kane menjadi pencetak hattrick tercepat kedua di Piala Dunia dengan waktu 40 menit, catatannya kalah dari Gabriel Batistuta yang menerohekan tiga gol dalam 10 menit pada 1998 saat Argentina mengalahkan Jamaika.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...