Seedorf Masuk Bursa Pelatih Baru Deportivo

Football5star.com, Indonesia – Deportivo La Coruna memecat pelatih Cristobal Parralo menyusul rangkaian hasil buruk selama ini. Nama mantan gelandang Real Madrid, Clarence Seedorf, masuk nominasi untuk menjadi suksesor.

Dalam laga terbaru, Jumat (2/2/2018), Deportivo dilibas Real Sociedad dengan skor telak 5-0. Ini membuat klub dengan julukan Super Depor tersebut berada di urutan ke-18 atau posisi teratas zona degradasi, tertinggal tiga angka dari tim di atasnya.

Cristobal baru saja dipromosikan dari Deportivo B pada Oktober tahun lalu. Kinerja mantan pemain belakang Deportivo ini tidak sesuai harapan karena mereka menelan sembilan kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan dari 15 laga yang dilakoni.

Awalnya, nama Martin Lasarte mengemuka sebagai kandidat pengganti pelatih berusia 50 tahun tersebut. Namun, laporan terbaru dari AS mengatakan bahwa mantan bos Sociedad tersebut menolak tawaran Deportivo karena dia menilai tidak ada kejelasan mengenai situasi tim dan proyek yang akan dikerjakan.

Sejumlah laporan di Spanyol juga mengklaim pelatih Pachuca, Diego Alonso, mau menerima peran sebagai pelatih baru. Namun peluang tersebut sirna seketika karena mantan striker Valencia dan Atletico Madrid tersebut tidak bisa memulai pekerjaan selama tiga minggu terkait masalah perizinan.

Akibatnya, AS yakin Seedorf akan menjadi pelatih baru di Riazor. Pasalnya, mantan gelandang AC Milan tersebut bisa dengan segera memegang kendali tim sejak dia meninggalkan klub China, Shenzhen FC, pada tahun lalu.

Selama menjadi pemain, Seedorf meraih sejumlah prestasi yang prestisius. Pria asal Belanda ini memenangi gelar Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Madrid antara 1996 dan 1999. Namun hal yang paling mengesankan adalah ketika dia bertahan di Milan selama satu dekade dan dua kali menjadi juara Serie A dan sejumlah gelar Eropa.

Comments
Loading...