Seedorf Menyebut Zidane Sebagai Inspirator Bagi Pelatih Muda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih baru Deportivo La Coruna, Clarence Seedorf, menyebut Zinedine Zidane sebagai inspirator. Menurut mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid tersebut, Zidane menjadi model bagi para manajer muda.

Seedorf baru saja ditunjuk menangani Super Depor. Dia diharapkan bisa mengangkat performa klub Galicia tersebut, yang sedang terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Saat ini Deportivo menempati urutan ke-18 dengan raihan 17 poin dari 22 pertandingan yang sudah dilalui. Mereka tertinggal tiga angka dari Levante yang ada di urutan terbawah zona aman dan unggul empat angka atas Malaga selaku juru kunci.

“Zidane merupakan contoh dan insiprasi yang sangat fantastis bagi seorang pelatih baru,” ujar pria asal Belanda ini dalam jumpa pers, Selasa (6/2/2018) waktu setempat.

“Dia mungkin belum terlalu banyak memiliki pengalaman ketika menangani Real Madrid dibandingkan apa yang saya lakukan sekarang. Namun, pribadi dan pemahamannya soal pertandingan begitu krusial dalam kesuksesannya.”

“Bukan hal yang mudah menjadi seorang pelatih dalam dunia sepak bola, karena ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Itulah mengapa anda harus banyak bersyukur atas peluang seperti ini.”

Mantan gelandang timnas Belanda ini pun meminta klub-klub harus memberikan kepercayaan kepada orang-orang muda untuk generasi berikutnya. Dia pun merasa bahagia karena bisa kembali ke Liga Spanyol, tempat di mana dia meraih kesuksesan dalam karier.

Saat masih menjadi pesepak bola profesional, Seedorf sempat meraih kesuksesan bersama Madrid. Pria 41 tahun tersebut merengkuh trofi Liga Spanyol pada musim 1996-97 dan juara Liga Champions 1998.

Comments
Loading...