Seedorf: Milan Tak Boleh Pecat Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Clarence Seedorf menyatakan rasa optimismenya kepada AC Milan yang dilatih oleh mantan rekan setimnya, Gennaro Gattuso. Menurutnya, Gattuso mampu menunjukkan kinerja yang cukup bagus dan berhasil membuat Milan berada di situasi yang kondusif selama beberapa bulan terakhir.

Selama melatih Rossonerri, Gattuso telah berhasil meraih 23 kemenangan dan 12 hasil imbang serta hanya menelan 11 kekalahan. Mantan penggawa timnas Italia itu juga dinilai telah sukses membawa perubahan besar di dalam skuat Milan.

“Tak masuk akal rasanya apabila mereka memutuskan untuk memecat Gattuso. Dia berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan membawa klub ke situasi yang kondusif dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Seedorf dikutip dari Football Italia.

Gennaro Gattuso, AC Milan, Clarence Seedorf
@ACMilan

“Rino berhasil membawa perubahan besar di dalam tubuh klub serta membuat para pemain kini memiliki mental pemenang. Para petinggi klub harus terus mempertahankannya. Untungnya mereka saat ini memiliki direktur yang sangat memahami dunia sepak bola,” sambung pria yang kini menjadi pelatih timnas Kamerun tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Seedorf juga menyatakan rasa optimismenya kepada Leonardo dan Paolo Maldini yang kini menjadi direktur Il Diavolo Rosso. Seedorf menilai kedua sosok tersebut telah membuat Milan menjadi klub yang lebih kuat.

“Saat ini mereka sudah mulai harus membuat rencana jangka panjang. Leonardo dan Maldini adalah sosok yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Kehadiran mereka berdua telah berhasil membuat Milan menjadi tim yang lebih kuat musim ini.”

Comments
Loading...