Seedorf: Real Madrid Terluka Karena Zidane dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Clarence Seedorf buka suara terkait dengan mantan klubnya, Real Madrid. Menurut dia, kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid terluka. Ia juga menilai kepergian Zidane lebih berdampak lebih besar.

“Cristiano dianggap sebagai raja di Madrid dan dia memberikan jaminan banyak gol untuk tim. Jika Cristiano masih di tim maka Los Blancos akan lebih percaya diri, tetapi saya tidak percaya hasilnya akan sangat berbeda,” ungkap Seedorf dilansir Football5star dari Marca.

Kepergian Zidane pada akhir musim dirasa oleh mantan pelatih AC Milan ini memiliki dampak yang lebih besar. Zizou – panggilan Zidane – menancapkan legacy yang sulit untuk diduplikasi oleh pelatih yang lain.

ZInedine Zidane Lempar Kode Bakal Gabung Juventus
Zimbio

“Kemungkinan keluarnya Zidane memiliki dampak yang jauh lebih besar karena cara bermain telah berubah. Siapa pun yang menggantikannya akan perlu melakukan pekerjaan khusus agar dapat segera sukses dan mengatasi kesulitan awal yang datang,” ujarnya.

Masuknya Santiago Solari di tengah musim menggantikan Julen Lopetegui membuat posisi Isco Alarcon menjadi serba tidak jelas. Bagi Seedorf, orang di luar klub akan sulit menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Menurutnya, setiap pemain pasti akan menghadapi masa-masa sulit dan itulah tugas dari pelatih untuk memperbaiki.

“Selalu sulit untuk mengetahui dengan tepat apa yang terjadi secara internal ketika melihat dari luar. Isco sudah pasti pemain yang sangat penting dan dia salah satu pemain sepakbola yang akan saya taruh di lapangan jika saya memiliki kesempatan untuk melatihnya.

“Pada saat yang sama, semua pemain penting melewati masa-masa sulit dan adalah tugas pelatih untuk membantu individu pulih dari perspektif fisik atau mental. Solari tidak cukup gila untuk meninggalkan pemain tanpa alasan yang logis,” ucap Seedorf.

Comments
Loading...